Membuat atau Memasang Iklan di Blog (PPC)

Membuat atau memasang iklan di blog mungkin sudah hal yang biasa dikalangan blogger, sekedar untuk berbagi info bagi yang belum tahu dan mau tau. Dari pemasangan iklan tersebut blog kita bisa menambah penghasilan. Istilah umumnya biasa disebut PPC (pay perclick) yaitu kita dibayar perklik pada iklan tersebut, tentunya yang nge-klik adalah pengunjung blog kita. Apabila kita klik sendiri kemungkinan kita kena banned. Tarif perklik bervariasi tergantung situs pengiklan. Untuk pemula disini saya kan share situs layanan PPC yaitu :
    Adsense Indonesia
Banyak sih sebenarnya situs penyedia layanan iklan PPC Indonesia, tapi untuk blog dengan trafic rendah akan kesulitan karena beberapa situs tertentu mengharuskan persyaratan trafik blog yang tinggi, ada juga berdasarkan Alexa rank, google rank dsb. Untuk kumpulblogger dan adsense camp kita tinggal daftar, setelah proses pendaftaran selesai kita sudah bisa copy script atau kode html untuk pasang teks atau banner iklan. Untuk anda yang berminat atau coba-coba dulu silakan daftar KumpulBlogger.com disini atau daftar Adsense.com disini.
Untuk situs layanan PPC lainnya yang mungkin anda tertarik untuk mencoba :
  • Google adsense
  • Kliksaya.com
  • Sitti.
Demikianlah penjelasan singkat tentang membuat atau memasang iklan di blog, terimakasih telah berkunjung. Moga bermanfaat

Topik yang berkaitan



1 komentar:

Terimakasih Atas Komentar yang Sopan dan Membangun. Silakan Copy dengan menyertakan blog sumber.